Sunday, August 30, 2009

salam perpisahan


aaargh! pulang ke sby akhirnya...
setelah 2 bulan gw berada di pelukan keluarga tercinta, hal terberat adalah: packing dan bersiap pergi ke surabaya...
bukan karena apa, bukan karena siapa, cuma karena tingkat kasih sayang yg gw rasain bakal berkurang..
betulnya kalo di liat2 gw juga bisa kok bertahan selama 6 bulan sebelumnya..
boleh kalian bilang gw lebay, tapi itu yg gw rassain, atmosfir rumah gw disurabaya gk bakal sehangat atmosfir rumah gw disini..
dimana buka puasa gw bakal selalu bareng, saur gw masih bisa ketawa bareng adek2 gw..
dan nyiapin buka puasa bareng ibu gw..
aah.. i'll miss those so bad!!
yeah.. walo gw sadar gw musti survive..
gw tau ramadhan gk akan berkesan tanpa kehadiran keluarga lo..
waktu gw cerita yg bokap gw masuk RS..
yah.. doa gw di waktu sholat cuman 1 : "kumpulkan keluarga kami ya allah.."
just that simple..
dan ketika keluarga gw akhirnya kumpul (hari ke2 puasa) satu2 nya yg gw lakuin adalah.. gk berhenti bersyukur..
bersyukur karena gw bakal bisa ramadhan bareng mereka, bersyukur karena gw masih bisa liat bapak gw..
walo keadaanya udah gk kayak dulu..
yeah.. everybody changing at all..
terutama org yang sakit..
.....
(sigh)
.....
kemaren gw sempetin diri buat datengin salahsatu sodara gw, terus gw sama beliau cerita2, terutama ttg bapak gw, yg baru aja pulang dr rs..
"maaf2 ya mas, jangan lupa buat berdoa selalu bat bapak! karena selain obat, doa anak yang sholeh adalah obat yg paling berharaga dan manjur" beliau.

"iya bude, insyaallah saya berdoa terus kok.." gw.
"nah, berdoanya kan nggak sembarang berdoa mas.. yang penting mintakan yang terbaik buat bapak ya, jgn asal sembuh, karena belum tentu iytu yang terbaik menurut Allah.." beliau.
Deg..
"insyaallah saya selalu ndoain bapak untuk yg terbaik, kalau memang sudah waktunya di ambil , ya ikhlas, begitu juga mas indi.. (panggilan gw) harus sudah siap dg itu.." beliau.
Deg..
pertanyaan itu begitu nohok banget di hati gw..:
UDAH SIAPKAH GW KEHILANGAN SOSOK AYAH GW?
walau kenyataannya gw memang harus siap dan kuat...
karena, ketika gw tanya hal yang sama ke ibu gw :
"insyaallah, ibu udah siap.."
dan gw pun cuman bisa terpekur memahami perkataan mereka semua...













for my dad : hope you get well soon..
XOXO..

2 comments:

Yudha Noor Aditya said...

yg sabar aja y papi jivat..

..sii papi jivadd.. said...

but yudha thanks ya..
doa mu moga kuatkan gw..
kmu juga yg sabar..
(kok jadi curcol.. wakakakak)