Monday, December 7, 2009

it's must be a condolences week :(

hei it's a condolence weeks for me..
at least for my family...
baru kemaren saya pergi ke rumah saudara buat takziah dan silaturahmi ke saudara yang sedang berduka, betulnya sih beritanya udah dari kemaren sabtunya, pas saya lagi siaran di prambors surabaya (yg udah dengerin makasih yaaa!)
jadi setelah siaran kita kan biasanya ada evaluasi gitu, nah pas evaluasi di hokben, tiba-tiba ada sms :
innalilahi wa innalilahi rojiuuun
meninggal dunia mas tata, semoga amal ibadahnya di terima disisiNYA
Wooo!!!
kaget langsung doonk, hal pertama yang saya lakukan :
telpon ibu, tapi dengan penggunaan bahasa yang berantakan dan terlalu to the point...
-__-
okelah, setelah itu evaluasi di lajutkan dg baik dan benar..
besoknya, saya dan ibu saya dan sodara-sodara, pada berangkat ke rumah duka, jauh sih nggak terllau, cuman perjalannanya yang terlalu berputar putar itu looh!
rumah duka terletak di daeerah demak jaya, tapi entah kenapa, kita sempet cari makan siang di daerah sidoarjo... -__-

hari pertama selesai dengan kepulangan saya dan ibu saya sambil bawa 10 kg mangga --> tiba2 kepikiran aja buat beli mangga segitu banyaknya..

nah baru tadi pagi, saya bangun dengan cantiknya dari kasur yang sanggup membuat saya terlelap dengan indahnya, dan selalu hampir mendistract saya dari kegiatan kampus, eh-eh di kabarin kalau adik dari kakek saya telah meninggal dunia...
karena sakitnya pasti, belaiu sudah berulang kali masuk rumah sakit karena diabetes, dan komplikasinya...

ternyata kematian itu datengnya bener-bener tiba-tiba ya, sama seperti yang terjadi ama bapak saya, baru sehari saya pulng ke surabaya, bahkan malem itu saya nggak tidur, setelah sahur, saya di kabarin bapak sudah meninggal..
woooo....
yang saya inget saya cuman bilang ama bapak :
" pak, bapak itu nggak nyusahin dan bikin kesel seperti yang bapak kira kok... kita semua bangga dan seneng massih bisa ngerawat bapak, bapak yang kuat ya, doain indi biar kuliahnya lancar...assalmualaikum" sambil keluar dari kamar dengan mata berlinang..
yeah.. my last word to my father...
dan dia membalasnya dengan senyum manis dan matanya yang berlinang juga....
*sigh...

ya allah, terimalah amalan orang-orang yang kucintai yang telah diambil olehMU, dan hindarkan mereka dari siksa kuburMU ya allah...

No comments: