Wednesday, March 31, 2010

my 1st sushi :p


sorry, sudah nggak update selama kurang lebih 2 minggu ini, dan sekalinya update saya malas menggunakan bahasa inggris :p



jadi, selama seminggu terakhir teman saya hafis , berada di Surabaya, tujuan utamanya selain mengisi liburan, tentunya juga karena di Surabaya begitu banyak tempat untuk melangsungkan kegiatan yang paling kami gemari : WISATA KULINER.


awalnya, kami berniat akan berwisata kuliner makanan tradisional jawa timur, atau yang sejenisnya, dan bukannya makanan modern yang banyak bertebaran di mall.
namun kenyataannya tidak berjalan semulus dengan keadaan :p 
jadi kami mengawali wisata kami dengan soto madura, soto yang berbahan dasar daging sapi dan kaldu daging yang NENDANG! dilengkapi dengan bumbu bumbu asli Madura yang bikin melayyang kelangit ke tujuh *lebay*
 setelah kenyang, kami mulai memutuskan untuk mencoba semua makanan khas jawa timur yang ada di surabaya, namun ada satu masalah, ternyata hafis tidak menyukai sayur, jerohan,dan bagian-bagian tidak biasa dari seekor hewan. so, it definietly means kalau kita nggak bisa nyobain gado-gado, rujak cingur, tahu campur, lontong kikil, dan lain-lain.

Hal ini semakin menjadi jadi dengan cuaca Surabaya yang memang sangat extrim panasnya! mungkin karena nggak tahan kemudian hafis mengajak saya untuk pergi ke mall, dan malah menghabiskan jcool couple dengan toping lychee, almond, dan kiwi untuk saya, dan kitkat,honeystar, dan kiwi untuk hafis .

hari selanjutnya, lebih parah lagi, memang sih kami menjalankan rencana kami untuk makan -makanan Khas Surabaya yang lain, seperti Belut penyet, Nasi Bebek, Nasi Rawon, bahkan Penyetan :p. secara kebetulan teman saya yang lain meng sms saya, dan mengajak saya pergi untuk makan sushi di satu restoran sushi di mall Surabaya, mereka adalah : merry dan danniar


jadi, akhirnya pergilah kami ke restoran sushi tersebut, waktu itu alasan si hafis adalah untuk sekali lagi NGADEM! hahahah :D


nah , karena kebetulan saya nggak pernah makan sushi sebelumnya, akhirnya teman saya yang baik ini berniat memperkenalkan makanan ini pada saya, Thankyou HAFIS
and hell yeah! ternyata sushi itu enyaaaaak! :))
*langsung addicted*
 sekali lagi SUSHI ITU ENAAAAAAK!!! :))
apalagi kalau dibayarin! sama kayak hafis bayarin, which is salah liat promo, dipikir semua pengguna kartu BNI bisa dapet bonus potongan 50%, ternyata cuman buat pengguna gold sama platinum :p

5 comments:

ridu said...

sungguh kisah yang romantis sekali :p

itu kok lo malu2 gitu difoto bareng hafis :p

Ambon Kaart said...

Gak berasa mau muntah waktu pertama kali masuk ke mulut? :)

Anyway salam kenal. Iseng blogwalking dari indonesiamatters :)

Indiana Jivat Rosidi said...

@ ridu : gak romantiis, -____- itu lagi makan,dan candid sama temen, jadi posenya nggak meyakinkan! hahaha :D

@ambonkaart : nggak sih, overall, ternyata rasa sushi sudah familiar di mulut saya, ibu kebetulan suka bawa2 nori gitu, jadi yaaa nggak berasa aneh :p

Ridu.web.id said...

ternyata rujak cingur gak enak ya :p

*baru pertama kali makan siang tadi*

Anonymous said...

doyan sushi nya telat kamu mas , kemana aja 18 tahun belakangan ini ? hehhehee xp