Monday, April 18, 2011

selamat pagi dan selamat beraktifitas : )

02.00 
pagi ini terbangun lagi seperti kebiasaan, alarm hp bahkan sudah nggak berpengaruh.
nggak langsung bangun, banyak hal yang harus dilakukan, dan disesali pagi ini.
oh lame!
mengawali aktifitas dengan menyesali hari yang bahkan belum dijalani.
"kenapa harus bangun sepagi ini?"
"kenapa harus ada siaran pagi?"
"enak banget orang orang yang masih bisa tidur jam segini"
"masih pengen tidur!"
pikiran terakhir diikuti dengan gerakan mata yang menutup pelan pelan, mencoba kembali meraih mimpi mimpi yang terputus.
mencoba menggali lagi dunia imajinasi yang secara sadar dihentikan.
gagal.
terlalu takut untuk kesiangan.
for whom my life would be?
toh saya nyatanya lebih takut telat siaran daripada sholat subuh.

02.30
setengah jam waktu yang saya habiskan untuk mengumpat dan menyesali kehidupan hari ini.
mungkin sedikit melakukan pengandaian untuk hari ini.
bener deh mahluk yang nggak pernah bersyukur.
kemungkinan mensyukuri kehidupan baru yang masih bisa diraih setiap paginya hanya 1: 10 dari setiap pagi yang saya temui.
apalagi ketika sudah menyangkut kuliah pagi.
am not a hypocrite, i always done it 
*sigh*
dan ketika terbangun pun bukan lagi tuhan yang saya ingat.
ingat sih, cuman belum menjadi prioritas pertama.
kelak yang seperti ini pasti akan saya sesali.
twitter dan facebook jadi tuhan baru sekarang ini, dan provider email yang nggak lemot merupakan nabi baru.
puas update, lantas bergerak kekamar mandi.
"ouch!"
karena masih ngantuk, secara nggak sengaja menendang meja rias di kamar
typically orang bangun tidur banget, ajaibnya, rasa kantuk yang menggoda dari tadi langsung hilang.
tuhan menunjukan jalan nya ternyata.
memang bangun pagi buta hari ini sangat penting.

03.00
bener kan apa saya bilang dari tadi, terlalu pagi untuk memulai aktifitas, saya memang sudah tertidur 6 jam.
namun semseta bahkan terlihat belum mendukung saya.
gelap gulita di depan, setelah menggunakan vitamin rambut untuk melindunginya dari panas hair straightener kemudian saya emnggelar sajdah.
masih ada waktu untuk meulai hari dengan baik, dan mengubah semua pandagan negatif terhadap kehidupan.
mari bencengkrama dengan yang maha kuasa.
saya sholat tahajud.
cukup singkat.
momen momen sakral dalam hidup memang harus dinikmati dengan baik.
setalh cukup berdoa dan berkeluh kesah pada tuhan (lihat, yang saya lakukan sekali lagi berkeluh kesah)
saatnya bersiap untuk berangkat.
jaket dan syal sudah di tangan, kunci motor juga sudah siap.


03.30
seperti biasa, pagi ini suasana perumahan masih sangat sepi, beberapa portal bahkan masih ditutup, saya harus melewati putaran di beberapa gang untuk bisa keluar dari perumahan ini.
ah yeah, gotta live like were dying.
nikmatin aja lah ya.
mampir ke minimarket 24 jam untuk membeli minum, sebotol air mineral sudah di tangan, sambil mengingat ingat pesan seorang sepupu : 
" penonton itu orang paling jahat didunia, mereka nggak mau tau kamu kehausan, kamu nggak bisa napas, kamu kesedak, atau apapun, kamu harus terlihat bagus di layar kaca mereka, ato, they'll leave it."
masih sepagi ini saya meramaikan jalanan dengan menyanyi kecil- kecil lagu yang saya ingat.
tidak boleh ada suara bangun tidur yang parau pagi ini, begitu juga pagi selanjutnya dan selanjutnya lagi.
no regrets cause i've took this job already.
estimasi sampai ke gedung  televisi adalah 1/2 jam perjalanan dari rumah saya yang berada di ujung lain surabaya.
hampir seperti perjalanan ujung ke ujung.


04.00
tidak lebih dan kurang, jam 4, saya selalu sudah mencapai lantai 2 dari gedung ini. kebiasaan yang mematikan perasaan untuk mencari sensasi baru.
adrenaline rush!
saya memang terlalu takut untuk terlambat.
checking my news script for today
say "good morning!" with a brightest smile in the dawn.
ah senyum pertama ditujukan untuk produserku hari ini.
sambil ditemani beliau, saya mulai membaca script pagi ini, berisi update longsor di malang.
sedih.
dan beberapa berita lain yang akan menghiasi layar kaca pagi ini.

05.00
im on air!


06.00
  aktifitas pertama hari ini selesai,masih banyak aktifitas yang akan menanti, hari ini sekaligus menjadi awal dari UTS di kampus tempat saya berkuliah.
sudah siap?
bertanya pada diri sendiri danmendapatkan jawaban yang sangat cepat dari saya sendiri, cukup mengkagetkan.
belum.
hanya sempat membaca sedikit sedikit slide dari dosen yang saya minta di akhir minggu pertemuan.
dan alih alih belajar memperdalam amteri saya malah mengahbisakan waktu untuk menulis.
sesuatu yang sudah lama sudah tidak saya lakukan.
what do you expect boy?
ibu sudah pernah bilang keinginnanya agar anaknya yang pertama ini lulus dengan cepat, 4 tahun adalah deadline saya.
secara gamblang.
yang saya bisa lakukan saat itu hanya mengangguk angguk
sekarang saya bahkan belum mempersiapkan aktifitas dengan baik.
what do you expect boy?
kamu bisa mengucapkan selamat pagi dan selamat beraktifitas, mengakhiri perjumpaan di layar kaca dengan senyum lebar dan bahagia
everything look allrigth
but sometimes, reality bites
its bitter when you know the truth 
: )

5 comments:

ridu said...

pertamax dulu gan..

ridu said...

begini toh kehiduapn kk penyiar yg jam siarannya pagi-pagi.. semangat yaaa ^^

Indiana Jivat Rosidi said...

saya selalu telat pertamax, iya kk, yang penting bisa menyapa pemirsa dirumah huhu

Arief Bayoe Sapoetra said...

Wah penyiar ya.....? radio mana brade...? terima kasih kunjungannya sobat,,,,,, tetap semangat jalin sahabat........:)

Indiana Jivat Rosidi said...

di tv lokal : )