Saturday, December 15, 2012

Campaign #lunchbox2013

saya gak mau bikin resolusi tahun baru, mainstream ...
saya cuma mau bikin aja, apa yang akan saya lakukan di 2013 
*apanya yang bukan resolusi dari itu coba?* *keplak*

Jadi, beberapa bulan terakhir, saya lagi membiasakan diri untuk masak makanan sendiri, untuk dibawa ke Kantor. Selain penghematan, kesehatan juga diutamakan.
ehm, alasan sebenarnya adalah, dikantor gak ada makanan enak. :|

makan di daerah kantor, dengan rate daerah Surabaya tentunya , adalah =
Rp 10.000 / porsi + Rp 2500 /gelas + Rp 1000/ snack = Rp 13.500
x. 22 hari kerja = 
TOTAL = Rp 297.000 / bulan
itu untuk hitungan makan 1 kali/ makan siang.
sayangnya, karena jam kantor saya luar biasa berbeda dengan orang kebanyakan (14.00 - 22.00/ 11.00 - 19.00 / 06.00 - 14.00 / 08.00-  16.00) maka, hal ini bisa saja berujung pada penambahan porsi makan.
makan 2 kali di kantor, dengan rincian diatas, bisa bikin keuangan saya membengkak sekitar RP 594.000/ bulan

hamina hamina hamina ...

itu kalau dari sisi keuangan dompet.
kalau dari sisi menu makanan yang kurang beragam, juga bisa kita utik-utik.
contohnya :
menu makan di warung dekat kantor dengan kisaran harga Rp 10.000
nasi,ayam goreng, urap urap sayur 
nasi putih , ayam panggang, dan lalapan
nasi putih dan rawon gak enak
nasi dan bebek rica2 yang kecil minta ampun 

makanan rumahan dengan harga belanja Rp 10 .000

Brokoli Saus Pedas ala Indiana Jivat 

fettucinne carbonara
dan lain lain * aslinya mau pamer foto masakan sendiri aja sih *
jadi, ditahun 2013, yuk bikin #lunchbox2013  , post sebanyak mungkin isi kotak makan siang kamu, pake tagar yang sudah ditentukan, siapa taubisa saling menginspirasi ..

No comments: