Wednesday, November 20, 2013

jauh-jauh dari porong buat nyicipin ote-ote porong

ote - ote porong | porong wei restaurant


its been a long time since i wrote down here yap : )
maklum lah orang sibuk ...

jadi ceritanya, saya kembali membawa segudang foto- foto amatir buat di post, udah lama sih pengen ngelajutin project food blog ini, cuman gak sempet dan ada aja halangannya ( indeed, again its an excuse)
dan karena kebetulan hari ini libur, gak ngapa2in seharian ( padahal harusnya bisa ngerjain skripsi, dan kerjaan lain) saya memilih untuk nge-blog ( all hail procastination !!!)

nah, karena gambar yang ke upload hari ini adalah ote-ote porong dari porong wei restaurant, yuk mari dibahas sampai ngiler dan pengen lagi buat beli :9

tempat :  
since, we're in the middle of food arcade, memang agak susah sih ya mau cari satu resto yang ini, namanya juga food arcade, banyak tempat makan keleleran dimana mana, nah kalau pada tanya porong wei disebelah mana, jawabannya addalah di bagian yang ngehadep area becak-becakan (?) , iyah, di food fest pakuwon city, ada area becak-becakan, dan di depannya lagi ada area parkir mobil kalau parkiran utama penuh, nah didaerah situ deh pokoknya .. 
oh my god! could you just try to look for, before asking? *kesel sendiri*

buat aku tempat nya enak banget, cumann sekali lagi, karena di sebelah-sebelahnya jualan juga, jadi ya pasti rame bingit :') , kalau mau yang agak tenang, bisa nyoba yang ditempat lain lah ya..

Harga : 
harga makanan di sini murah-murah, at least worth to buy lah, tau kan, dengan harga segitu dapet rasa segitu dan porsi segitu, karena porsi makan di porong wei  GEDE !
sekitar Rp 25.000 - 70.000 sudah bisa makan tengah, buat 2-3 orang lah.

nah OTE OTE PORONG yang jadi highlight kita hari ini, harganya sendiri berkisar Rp 15.000 - Rp 25.000 / biji tergantung belinya yang spesial atau gak, sama tergantung yang beli cakep apa nggak juga biasanya (eaa..)
apa beda spesial sama nggak? ternyata bukan pada telor dan karet buat bungkusnya yang jadi 2 biji, tapi pada isiannya.

ote- ote porong special nya ditambahin daging yang tebel dan banyak di dalemnya, kalau di oteote porong yang biasa dagingnya lebih dikit. worth to try lah yaa..
nah penyajian dari ote-ote porong ini sendiri biasanya agak lama, karena harus nunggu goreng dulu, sekitar 10 - 15 menit setelah pesen, ote -ote porong spesial, panas, dan merekah membuncah tersedia dihadapan kita. 
bahan ote-ote nya biasa aja sih ya, tepung terigu pake bumbu- bumbuan dapur, nah isiannya yang spesial, mulai dari daging sapi, jamur, kecambah, wortel, daun bawang dan rumput laut ada semua disana (rumor has it, katanya ada tiramnya juga, but i could'nt taste it, either karena waktu disajikan burning hot banget, atau emang gak ada :'| )

greasy abis pasti, namanya juga gorengan, berminyak kayak muka gak dimandiin setahun, tapi tetep aja suka <3 div="" nbsp="">
tapi worth dengan rasanya,anw there's a smell of minyak wijen di ote-otenya, dikit sih, tapi berasa banget di mulut, jadi bikin lidah ini di lompat-lompat kegirangan.
sayangnya gak ada saus pendamping buat makan ote-ote, misalnya petis udang, atau minimal saus bangkok deh, it would make the taste better, cuman di kasih cabe aja gitu 2 biji, tapi cabenya pedes bingit :(( , kayak kamu kalau lagi marahan sama aku ...


overall, the taste was great, except it's burning hot when served, dan kurang gede buat aku :">
1- 10 , i'll give it 7 for Ote- Ote Porong di Porong wei ..
and it's definitely a snack to die for :*

No comments: